Pelanga-pelongo @2012 by algienz. Powered by Blogger.

Belajar Bahasa C Yuk?

by - 19:59

Halloooo pelongoers..!


Pelongoers ada yang tau bahasa C ga?
Ada yang berminat buat belajar bahasa C?
Kalo ada kebeneran ane pengen sedikit berbagi dengan kalian, tapi kalo ga ada ya sudah lah ga apa-apa...hehe (garing gara-gara otak setak)..

Nah Pelongoers sebelum kita masuk buat belajar bahasa C alangkah enaknya kalo ane sedikit ngebahas IDE. Ada yang tau ga apa itu IDE?
oh ya dibacanya i-de-e ya, jangan disatuin.. :D
coba deh kalian semua baca dulu bentar masalah IDE ini ya, ane kasih waktu 1 menit ya, jangan kelamaan ntar mahal bayar duit warnetnya...hehehe (garing lagi)

Integrated Development Environtment (IDE)

Integrated Development Environtment (IDE) adalah software yang kita gunakan untuk membangun sebuah program. Ada banyak IDE yang dapat kita gunakan dalam mempelajari ilmu dasar memprogram ini. Untuk memprogram dengan bahasa C, kita dapat menggunakan DJGPP, Dev C++, atau Visual C++ Express Edition. Untuk bahasa Java, kita dapat menggunakan Net Beans, jGRASP, atau JCreator. Terakhir, untuk memprogram dengan bahasa C# kita memerlukan Visual C# Express Edition. Sebenarnya masih banyak IDE lainnya yang dapat kita gunakan, namun yang saya sebutkan di atas adalah IDE yang dapet kalian peroleh secara gratis...
suka kan yang gratisan?? :D


Oke pelongoers ane kasih link yang bisa kalian akses buat dapetin IDE-IDE tersebut :

3. Visual C# =====>  http://www.microsoft.com/express/download/default.aspx


Untuk instalasinya pasti pelongoers udah pada pinter nginstal software kan? hehe (alasan karena males ngetik)

You May Also Like

0 comments